Senin, 15 Agustus 2016

KASIH SAYANG NYOKAP GUE

2

Dari Giphy

Nggak tau kenapa gue pengen menceritakan tentang kasih sayang nyokap gue di sini. Mungkin karena nyokap adalah sesuatu yang sangat berharga buat gue. Dia emang beneran malaikat yang disuruh tuhan untuk jagain gue. Lagipula  emang seharusnya seluruh dunia tau kalo gue itu punya nyokap yang rasa kasih sayangnya sangat besar. ya, besarnya kira-kira..........ninja. He he.

Nyokap gue perempuan biasa. Bisa nyuci baju, ngepel, masak,  berubah jadi hulk, ya pokoknya kayak ibu-ibu rumah tetangga sebelah. Tapi nggak cuma itu, nyokap gue memiliki kelebihan lain. Dia bisa memberi kasih sayang yang berlebihan dimana ibu-ibu lain mungkin nggak sama kayak nyokap gue.

Kasih sayang yang berlebihan ini bukan cuma buat bokap, adek & gue sendiri. Tapi berlaku buat benda-benda mati yang ada di sekitarnya. Ya, dia bisa memberi kasih sayang sama kursi, meja, kusen yang menurut gue anehnya staga naga. Dan gue sering terjebak oleh kasih sayang yang agak menyimpang ini!

Pernah suatu hari jam 9 pagi gue bangun tidur terus gue ngerasa laper banget karena malamnya gue nggak makan. Gue tengokin isi rumah tapi gada orang karena bokap udah kerja & nyokap nganter adik gue sekolah TK. Gue langsung menuju dapur terus buka tutup saji di atas meja. Ada mi goreng pake telur di situ, tanpa pikir panjang gue makan tuh walau rasanya agak aneh. Apalagi rasa telurnya, yang rasanya tuh anyep banget kayak hubungan udah sampe di titik jenuh. Tapi gapapa daripada gue kelaperan jadi habislah mi goreng yang hampir satu porsi itu. Jam 11 siang nyokap gue pulang, terus langsung buka warung disamping rumah gue. Pas nyokap udah sedikit nyantai sambil nonton tv terus gue bilang :

"Ma, tadi mi goreng yang di dapur Ade makan"

"Emangnya masih enak? Itu kan mi goreng kemaren sore"

Whatttt!!! Mi goreng kemaren sore!? Gue kira itu dimasak pagi-pagi buat bekal adik gue sekolah! Pantesan mi goreng rasanya agak beda & telurnya anyep banget! Demi lovatto di saat itu juga gue nanya diri sendiri, ada nggak orang keracunan mi yang udah 15 jam nganggur di atas meja???

"Pantesan nggak enak, terus kenapa nggak dibuang?????"

"Abisnya sayang, masih banyak"

Whatttt!!! Sayang?? Apakah sayang sama meracuni beda tipis ya tuhan?? Gue yang mulai agak mual itu langsung menyudahi pembicaraan lalu masuk kamar kemudian tergolek lemas dengan mulut berbusa.

Kadang nyokap gue suka kebiasaan nyimpen makanan hampir basi di dapur. Semuanya dia bela dengan kata “sayang daripada di buang”. Dan begonya, gue yang selalu kena jebakan dari makanan-makanan mengerikan itu. Gue pernah makan telur dadar yang udah diangetin 2 kali pas dikunyah rasanya kek ada getahnya, gue pernah makan telur rebus yang ternyata udah 3 hari pas di kupas banyak airnya,  gue pernah makan perkedel jagung yang udah berkali-kali digoreng sampe warnanya item kek asap metromini dan masih ada beberapa cuma gue udah lupa. Sekali lagi, makanan itu nggak dibuang karena rasa sayang nyokap gue. Walaupun akhirnya makananya tetep dibuang juga.

Walaupun kebiasaan nyokap gue kayak gitu, tapi gue sebagai anaknya tetep sayang. Bukan berarti gue rela diracuni berkali-kali, cuma gue harus lebih berhati-hati sama makanan yang ada di dapur rumah gue. Oh iya, makan makanan yang udah basi ternyata nggak bikin langsung meninggal. Buktinya banyak orang gila di pinggir jalan suka ngorek-ngorek tempat sampah nyari makan dan masih aja bisa hidup.

weheheheheh

2 komentar:

  1. YES PERTAMAX!

    BHUAHAHAHAHK ITU ANTARA SAYANG ORANG TUA AMA RELA DIRACUNI NYOKAP SENDIRI EMANG BEDA TIPIS YAK. :'v
    Kamu luar biasa sekali, Ade, sanggup mencerna makanan-makanan daur ulang sebanyak itu. :')
    Untung nggak meninggal.
    Kalo meninggal undang undang yaa :(

    BalasHapus
  2. untung gak ada yg naro sianida, trus gak dibuang karna terlalu sayang...

    hulk bgt nyokap lo.. ahahaha

    BalasHapus