Senin, 21 April 2014

Jauh dari sosok R.A Kartini !

15

R.A Kartini -> sumber wikipedia


Hari kartini itu ngomongin cewek, karna kalo ngomongin tetangga ya nggak enak aja.
Gue kadang ngerasa kalo sekarang cewek-cowok itu udah nggak setara lagi, tapi cewek udah diatas cowok. Kenapa hal ini bisa terjadi mungkin karna cowok itu selalu salah dimata cewek, jadi cewek selalu merasa benar dan menjadikan kaumnya berada diatas para kaum laki-laki. Ya contohnya simple aja, ketika ada cewek yang nggak suka sama kelakuan cowoknya dia pasti marah. Si cowok udah nggak ngelakuin kesalahannya dan ngejauhin apa yang dia nggak suka tapi si cewek masih aja anggep kalo itu salah dan dia masih marah. Cowok yang kayak gitu biasanya bingung harus ngelakuin apa buat ceweknya. Saking bingungnya, cowok kek gitu bisa aja ditemukan mengambang disungai amazon dengan alat kelamin menghilang dimakan piranha.

Emansipasi wanita bukan berarti cewek harus selalu ngelakuin kerjaan cowok. Kalo emang cewek harus selalu ngerjain kerjaan cowok, kenapa mayoritas cewek nggak pada jadi tukang bangunan aja, terus yang cowok pada ke salon buat creambath tiap minggu sambil arisan. Gue suka kesel aja sama cewek yang nyolot dan berlindung pada kata “emansipasi wanita”.

Wanita dijajah pria sejak dulu, sejak dulu wanita dijajah pria itu udah nggak berlaku friend !!
Contohnya cowok dijajah ya simple aja, kalo lo yang cowok punya cewek misal anak kuliah, anak sekolah, anak dokter anak indigo, anak ayam sekalipun, kalo si cewek minta di temenin main tapi lo nggak bisa nemenin, otomatis si cewek bisa jadi marah dong ? dan biasanya dia bilang “yaudah nggak apa-apa” padahal ada apa-apa dibalik kata "yaudah nggak apa-apa". Dan bodohnya si cowok adalah udah tau ceweknya pasti kenapa-kenapa malah ditanya lagi “Kamu serius nggak kenapa-kenapa ?“ akhirnya si cewek bilang “kamu tuh nggak pernah ngertiin aku, nggak mau dengerin aku ! pokoknya aku minta putus !!!”
Dorr ! kaum pria dijajah wanita dengan ancaman putus !

Cowok itu dijajah cewek pake banyak jalan kek menuju roma. Cowok yang dilarang main sama ceweknya itu karena waktu yang cowok kasih harus lebih banyak dan lebih fokus buat ceweknya, begitulah alasan para cewek yang takut cowoknya selingkuh. Cewek itu ngasih banyak aturan ke cowok kalo dia punya hubungan. Ini cewek udah kek fifa football banyak aturan. Lagian gue heran kenapa cewek sampe segitunya ke cowok ? Kalo lo para cewek yang ngakunya sayang sama cowok kalian, ya nggak usah ngelarang-ngelarang kalo emang aktifitas yang dia jalanin Positif. Kecuali cowok kalian pada main ke tempat-tempat yang banyak warianya. Mending langsung putusin.

Gue juga heran sama cewek yang, ahh............... pokoknya kampret tingkat perserikatan bangsa-bangsa. Cewek ini tuh kayak nggak ngehargain usaha cowok yang udah berusaha buat yakinin dia. Cowoknya udah kasih perhatian, udah khawatirin, udah selalu ada saat dia butuh tapi dia nggak mau mikir kalo dia lagi bahagia sama dunianya dan malah pergi dengan orang lain tanpa berpikir dimana letak kesalahanya. :))

**********Jauh Dari Sosok R.A Kartini*************

Gue rasa cewek sekarang jauh dari sosok ibu kita yang harum namanya (walaupun nggak semuanya). Gue juga ngerasa kalo cewek sekarang bukan ingin setara sama cowok lagi, tapi lebih ingin berkuasa sepenuhnya. Ya namanya perkembangan jaman dan nggak semua cewek ingin berkuasa sepenuhnya kayak gitu, tapi yang gue liat cewek sekarang selalu pengen menang sendiri. Jangankan ke cowok, ke sesama cewek pun mereka berlomba-lomba ingin menjadi yang paling hebat bahkan saling gugat dan berakhir di dalam sel tahanan yang mulai berkarat. Miris emang ketika sadar kalo gelap terbitlah terang jadi meredup dan gelap lagi. Sosok ibu kita kartini mengajarkan bahwa kaum hawa ingin disetarakan dengan kaum adam dalam bidang pendidikan, pekerjaan dan lain-lain, tapi itu bukan berarti kalian para kaum hawa menyalahgunakan apa yang sudah diperjuangkan oleh sosok pahlawan nasional berjenis kelamin perempuan ini. :))

*Ini cuma pendapat bodoh gue, lebih baik abaikan saja dan tetap komentar* :3

15 komentar:

  1. Kayanya yang lo tulis semuanya bentuk ungkapan hati lo karena langsung mengalaminya... Huahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue galau banget ya keliatannya ? :((

      Hapus
  2. Gue berpendapat sbg cewek nih. #yaemangcewek cewek ngelarang2 gitu krn takut kehilangan. Walaupun positif. cewek mah perasaan mulu dibawanya huahahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cewek mah perasaan mulu.
      contoh : cewek : "Perasaan gue suka sama lo "
      Cowok : "ah cuma perasaan doang"
      -________-

      Hapus
  3. haha, ya begitulah cewe, ribet. makanya aku ngga pernah mau pacaran sama cewe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cewek itu ribet, gampang emosi, sulit dimengerti. :3

      Hapus
  4. wekek emang sih aku juga suka bete kalo cowok pergi pergi terus. tapi ya ga masalah sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pergi-pergi lagiiii
      aku tak mau sendiriiiiiiiiiiiiii...
      *nyanyi viera

      Hapus
    2. temani aku tuk sebentar saaajaaa

      Hapus
  5. anjir. keren banget ini postingan. mencerahkan sekaligus bikin ngakak. hahaha
    bener banget nih, kaum cowok lah yang seharusnya mendapat jatah emansipasi. mari wujudkan hari Kartono

    BalasHapus
  6. Jadi sekarang kita nih yang tertindas. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah kenyataan yang harus diterima :((

      Hapus
  7. kata mereka (cewek) sekarang sudah jamannya emansipasi wanita,... jadi wanita yang menjajah laki laki #terbalik -___-

    BalasHapus
  8. Penjajahan harus dihapuskan.. Merdeka !!!

    BalasHapus