Jumat, 27 Desember 2013

Indonesian Readers Festival 2013

12




1 Desember 2013 gue dapet poster acara talk show “tawa dalam cerita” dari bukune. Disitu gue liat ada benakribo penulis benabook, kevin anggara penulis #SGFD, arie sadhar penulis oom alfa sama adis @takdos penulis koar-koar backpacker gembel. Karna dari ke-empat penulis itu gue ngefans sama benakribo, gue niat banget ke talkshow itu buat ketemu sama dia, gue juga sekalian ketemu sama kevin anggara buat jadi tim horenya dia diacara talkshow. Kebetulan gue udah lebih akrab sama si kevin karna sebelumyna gue pernah ketemu si kevin diacara #KumpulKeblog @jambanblogger kumunitas yang gue ikutin sekarang.
Beberapa hari sebelum berangkat, gue ajak yudira biar gue ada temen dari rumah gue yang jauh dari kota jakarta ini. Dia mau nemenin gue kesana tapi kampretnya dia malah ngajak gebetan. Karna dia ngajak gebetannya, gue juga nggak mau kalah dong. Gue juga ngajak cewek buat ke acara talk show itu dan kampretnya 2 hari sebelum keberangkatan si cewek yang gue ajak malah meriang. Mungkin ajakan gue udah jadi virus buat sistem imunnya dia, sehingga pas gue ajak dan dia mau tapi tubuhnya nolak buat deket gue.

Galau ? nggak sih, gue udah biasa kok jadi kambing dengan telinga bernanah disamping orang yang berduaan di sepanjang jalan.
2 hari sebelum berangkat, ada anggota baru dari komunitas Jamban Bloger yang satu daerah sama gue, kebetulan juga rumahnya satu arah. Dia ngajak bareng buat ke acara talk show tawa dalam cerita. *Ternyata Allah masih kasih temen ngobrol buat gue dijalan nanti, biar gue nggak dikacangin sama orang yang lagi mesra-mesraan kayak pangeran william sama kate middleton baru beres akad nikah.
Gue yang udah atur dan kirim pesan singkat “kumpul di depan ramayana jam setengah 8 pagi” ini berangkat pake baju belang coklat abu kesukaan gue dengan bawahan jeans sama sepatu sebago dockside yang udah keliatan buluk jamuran kek sari roti yang udah setauan nggak di kupas. Setengah delapan lewat mereka masih belum juga muncul di depan gue. Kampret pada ngaret !
Dipikiran gue, gue udah mulai pasrah karna gue yakin ini bakalan telat sampe di museum mandiri lokasi talkshow itu diadain. Setelah 15 menit akhirnya Yudira dateng pake pakean ala film meteor garden, 5 menit berikutnya si anggota JB yang baru dan baru gue kenal ini juga dateng, namanya Ailsa. Yang bikin keren dari ailsa adalah dia bawa adekya ! buset mungkin gue dikira babysiter kali yak, dia sampe bawa-bawa adeknya.Kenapa sih nggak bawa banyak duit aja !? Hih !


Jam 8 lewat 25 menitan akhirnya kita mulai start. Di jalan, gebetannya yudira kita kasih kabar kalo dia suruh nunggu di  halte TJ cawang UKI. Kalo bisa, doi ngamen dulu deh biar gue dapet duit jajan tambahan. Sampe UKI akhirnya ketemu juga sama gebetannya Yudira dan lengkap sudah orang yang gue ajak buat ke Museum Mandiri.
Kita lanjut OTW naek trans jakarta arah Kp.Melayu terus transit ke Harmoni lanjut Transit lagi ke arah Kota. *Alhamdulillah sedikit-sedikit gue mulai hapal jalur TJ walopun kadang salah transit. Orang transit di BNN gue malah transit di hati si mantan..... yaelah bahas mantan lagih.
Sampe juga akhirnya di Kota jam 10, gue nggak langsung exit dari halte TJ karna gue masih nunggu anak satu komunitaas gue yang udah mahir dalam dunia tulis menulis. Namanya Tiwi yang punya site Pertiwiyuliana.com alesan gue nunggu doi biar bareng aja gitu masuk ke hatinya museumnya, kan lebih seru kalo rame-rame.
Beuh ini First Timenya gue masuk ke Museum Mandiri, dan gue sedikit gugup.
Acara talkshow itu ternyata cuma salah satu bagian dari kegiatan di Festival Pembaca Indonesia. Gue seneng banget karna acaranya keliatan simple tapi banyak banget booth dari berbagai komunitas. Salah satunya ada Indo Harry Potter lengkap sama Kelontong Sihirnya yang jual pernak-pernik yang berkaitan sama Harry Potter. * yaiyalah....  ya keleus jual celana dalem di acara Festival Pembaca Indonseia. :v
Puas liat-liat semua booth, gue mau ke gedung serbaguna museum mandiri karna jam udah nunjukin pukul 10.30, acara talk show udah mau di mulai. Kalo yudira sama gebetannya entah deh, gue nggak tau menau, dia udah foto-foto make EOS 550D-nya sampe ke ujung kulon mungkin, ya karna dia bete nggak suka liat acara kayak begini.
Gedung serbaguna ketemu juga, acaranya udah dimulai. Dan akhirnya gue bisa liat bang Benakribo, yang orang bilang mirip gue ini. *jiahh
Gue juga liat si kevin dan kaget banget. *ebuseehh rapih banget doi make kemeja, biasanya dia cuma make jersey bola kemana-mana. Gue juga akhirnya bisa liat bang Arie sadhar, yang selama ini gue cuma bisa liat ketikannya doang di group whatsapp. Whatsapp broh ! B-)

Acara berlangsung gue nggak dengerin semua yang ditanyain sama moderator acara talk shownya, gue labih milih scroll timeline twitter daripada omongan nggak jelas mereka. *kurang jantan apa lagi coba gue berani ngetik begini ?
Akhirnya ada acara bagi-bagi buku tapi buku yang dibagiin cuma buat orang yang nanya doang. Karna gue terlalu sibuk scroll time line akhirnya gue nggak sempet nanya deh. Tapi MC nya bilang ada sisa satu buku lagi, yang mau buat maju kedepan buat kasih kesan ke acara ini.
Widiwww jiwa banci kuis gue bergelora dan gue angkat kedua tangan gue buat maju kedepan !!!
Akhirnya gue maju sendirian dan MC bilang “waw kembarannya benakribo”, gue langsung gugup dah tuh kalo ada yang bilang begitu, masalahnya langsung didepan bang benakribo pula.
Ya gue spik-spik kayak pak mentri di tipi-tipi gitu tentang kesan gue ikut acara talkshow di depan peserta talk show lainnya. Kampretnya semuanya merhatiin gue, pada senyum senyum bikin gue makin gagap buat ngomong. *mungkin susuk gue kuat banget sampe semua orang nggak lepas liatin orang ganteng berbody langsing dihias rambut brekele kayak gue ini.
Beres maju akhirnya gue dapet buku berjudul “kisah hantu-hantu jepang” nggak Cuma buku, gue jadi artis pula dengan disuruh foto bareng sama empat penulis buku bergenre komedi ini.
Acara selesai, gue say hay sama kevin terus gue samperin bang benakribo. Dia ngajak gue salaman baru deh foto barengan sama doi. * yang gue heran dia ngajak salaman duluan, nyodorin tangan ke gue dan bilang “hai bro”. jujur gue disini malah ngerasa kalo gue artisnya !
Pas foto bareng aja muka gue biasa aja, eh dia yang megang pundak gue sambil narsis, emang susah kalo punya muka ganteng kayak artis Rock N Roll, mungkin bang bena nyangka kalo gue ini om Ahmad Albar kali.
                                                        *Gue bareng bang BenaKribo

Selesai foto bareng gue ngobrol sama anak komunitas jamban bloger, orangnya gokil-gokil nggak pendiem kek ABG baru jadian. Bang Arie Sadhar juga ikut nimbrung di obrolan JB karna doi juga anggota senior di JB.  lanjut foto bareng lagi deh kita.
                                           *Gue bareng bang ArieSadhar penulis Oom alfa.

Telpon dari yudira berdering di Indro-id gue, dia nyuruh gue kelokasi tempat dia lagi ditato.
Gua ngajak bubar dan selesai sudah petualangan seru gue di museum mandiri Festival Pembaca Indonesia 2013 ini.
Acaranya ngebosennin sih, tapi seru buat gue. :v
Semoga gue masih ada umur taun depan dan bisa ikut acara ini lagi. :))

12 komentar:

  1. "Sampe juga akhirnya di Kota jam 10, gue nggak langsung exit dari halte TJ karna gue masih nunggu anak satu komunitaas gue yang udah mahir dalam dunia tulis menulis. Namanya Tiwi yang punya site Pertiwiyuliana.com alesan gue nunggu doi biar bareng aja gitu masuk ke hatinya museumnya, kan lebih seru kalo rame-rame."

    MAHIR, ya Allah! Alhamdulillah, amiiiiin hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepanjangan woy komenyah................. :3

      Hapus
    2. itu tulisan lo gue copy kali, Mbloh! Hih!

      Hapus
  2. ngebosenin tapi seru? betapa labilnya lo de. :v

    BalasHapus
  3. Hahaha!! Nih *ngeluarin dompet* *bayar babysitternya* xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmmh kann bener, gue disangka babysitter.......

      Hapus
  4. kok, gak ada bagian aku dateng cengengesannya? #ditendnag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lupaaaaaaa...
      maaf ya kakaaaaa.. :3

      Hapus