Rabu, 13 November 2013

TIPE-TIPE PENGUCAP SELAMAT ULANG TAHUN

3

     


        Selamat Panjang Umur Dan Beha-giaaaa. kira-kira gitu lah ya potongan akhir lagu selamat ulang tahun versi gue sendiri. Pernah ulang tahun dirayain ?? apa ! gapernah !? kasian banget.  Tapi pernah dong ada yang ngucapin selamat ulang tahun dari orang yang spesial ??
Okey, ditulisan gue kali ini, gue mau kasih tau tipe-tipe pengucap "selamat ulang tahun" dengan kepribadian masing-masing. Orang kaya gini gue temuin didalam kehidupan gue.
cekidottt lah !!


Si Bodoh. 

    kenapa gue bilang dia si bodoh ? karna dia emang bodoh. *Dan gue sok pinter ditulisan kali ini :P coba deh bayangin, udah tau pacar/gebetannya ulang tahun tapi mereka biasa-biasa aja., seakan-akan mereka lupa sama hari dimana pasangannya ulang tahun. Cowok atau cewek kaya gini mendingan cepet-cepet deh diputusin. Dan buat lu yang cewek, kalo udah mutusin cowok kaya gini buruan mention gue di @adeqyuw, ekhemm.... sapa tau kita jodoh!

Si Pelupa. 

    Kalo ini sih gausah gue jelasin juga lu udah pada ngerti lah yaa. Orang kaya gini jangankan kasih sesuatu dihari ulang tahun pacar/gebetannya, buat ngucapin aja lupa ! bahkan untuk hari ulang tahunnya sendiri. Hmmm,  lupain orang gapenting kaya gini sesegera mungkin, dan kalo lo masih gabisa lupa juga, cepat hubungi dokter !

Si Norak.

    Huuft,   dari zamannya fir'aun minum yakult tiap hari, orang kaya gini masih ada aja sampe sekarang. Gue bete banget sama orang-orang norak kayak gini ! mereka biasanya berkelompok buat nyiapin ucapan "selamat ulang tahunnya",  terus patungan buat beli telor, tepung, sama pewarna pakaian. Lalu si korban pacar/gebetan dibawa ketempat sepi dan.... actionn !!  adegan mesum dimulai...
Ya enggak laaaah,  pastinya sikorban dilemparin telor, diguyur tepung sama aer yang udah dicampur pewarna. Gue nggak suka orang kayak gini karna adegan kayak gitu cuma bikin kotor tempat umum !!
Kesan buat korbannya pun kurang dapet.

Si Sosial Media dan ke alay-annya.

    Nah ini yang disebut alayers tingkat benua.
sumpah demi naga indosiar gue suka ilfil kalo  status FB, Path, TL twitter, instagram gue isinya selamat ulang tahun ditambah hastag buanyak banget ,semua dari akun yang sama alias orangnya itu-itu juga!! Udah gitu orang kayak gini selalu ngucapin selamat ulang tahun tepat di jam 00.00
Biar dibilang so sweet lah, romantis lah dan whatever deh. Buat mereka yang susah tidur gaperlu set alarm, nah kalo yang gampang tidur, alarmnya pasti di set di jam 23.45 !! 15 menit sebelum jam 00.00 dia sempetin dah tuh ngetik ucapannya !!
kalo ngasih kado, kadonya di foto dulu, pas kado dibuka difoto, kado dipegang difoto,terus pegang kado berduaan sama pasangannya foto lagi, difoto kue ultahnynya juga, bahkan difoto sampe ke BON pelunasan Kue + kadonya.  Oh iya lupa, di fotonya pake SLR dong, kan anak gaul yang sering  gantungin kamera dileher tiap nongkrong sama temennya.
Orang kayak gini maksudnya apa coba ? biar orang laen tau kalo lu punya pacar/gebetan, terus lu orang yang ngucapin paling awal biar dibilang paling romantis ?? biar orang yang jomblo kayak gue ini tersakiti  liat kehidupan sosial media sama dunia berlebihan lu itu !!?? astaganagaindosiar !! cukup niat jahat lu buat nyakitin para jomblo, dan segeralah bertaubat !!

Si Romantis dengan kekayaannya yang tragis. 

    Pernah Liat foto cowok/cewek kasih bingkisan super wah buat pasangan di hari ulang tahunnya di FB, twitter, instagram atau Path ?? pasti pernah dong ! Nah yang ini yang bakal panjang sepanjang lagunya tetty kadi yang judulnya sepanjang jalan kenangan. Hal ini mau gue kupas sampe tuntas !!
Gue nggak suka banget orang kaya gini, seakan-akan si orang yang kasih bingkisan ngomong difoto yang dia upload itu begini : "nihh guee, bisa kasih kue super enak dari mal terbesar, bunga super indah dan kado termahal buat pasangan gue, lu bisa gak hah ?" *dengan gaya tengil ala preman kampung keselek kulit duren.  Sebenernya sih gak apa-apa kalo lu mau kasih bingkisan mahal segede gunung semeru sekalipun, tapi inget, lu itu harus udah punya "kerjaan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah". Tapi gue heran sama pelajar-mahasiswa yang  nggak punya kerjaan, mereka yang bisa kasih kado mewah gitu, itu duit darimana ??
Setelah gue telusuri barengan tim insert investigasi ternyataaaa ini jawabannya..
Gue kasian liat pelajar-mahasiswa yang nggak punya kerjaan buat hasilin duit. Mereka yang harus mati-matian puasa tiap hari, ngumpulin SEMUA duit jajannya buat bisa beli barang yang bakal dikasih ke pasangannya ! itu hal  goblok  pintar ! kenapa ?

1. Lu udah bohongin orang tua (walaupun nggak semua).

     ko bisa !?    ya jelas dong ! coba deh lu pikir baik-baik pake dengkul lu itu sampe migrain, orang tua lu ngasih duit jajan berharap anaknya bisa makan makanan enak dan nggak kelaperan di sekolah or kampusnya, tapi apa yang lu lakuin ??
Di kumpulin, udah gitu lu gak bakal berani ngomong kan ke ortu gini : "ma/pa uang jajan yang mama/papa kasih, aku kumpulin loh buat beliin pacar aku honda jazz.."   cuma sedikit yang berani ngomong ke ortunya, gue yakin.......
Masih mending juga kalo uang jajan yang dikumpulin. Nah kalo uang semester, SKS, bayaran bulanan sekolah gimana ?? betapa sakit hatinya orang tuamu nak !

2. Lu udah mendzalimi diri sendiri (PASTI) 

     kasian banget kan, ternyata orang kayak gini itu lebih mentingin gengsi dan mentingin orang yang masih semu daripada mikirin badan dan kesehatan diri lu sendiri yang nyata adanya ! , udah tau kurus kering isinya cuma kentut sama tulang doang,  tapi perut lapar ditahan-tahan. kalo lu masuk rumah sakit gara-gara mati-matian ngumpulin duit yang taroh lah cuma 500 ribu, buat beli rainbow cake misalkan, tapi lu harus berobat 5 juta buat apa ?

3. Lu bakal gak asik lagi dimata temen-teman lu (RATA-RATA)

    "Bro patungan yuk ah buat ngopi bareng",  "woy bayar fotocopy woyy buat materi MTK",  "eh jajan yuk ke kantin". Kalo lu dapet ajakan kaya gitu dari temen lu buat lebih solid tapi lu nolak, dimata mereka lu itu bakal nggak asik !
Yang ngerti pertemanan gausah gue jelasin ngerti lah yaa, kalo yang belom ngerti arti pertemanan, buka google.com di new tab, terus searching dah tuh "arti pertemanan",   jangan cari di google map, nggak ada !

4. Lu bisa jadi seorang KRIMINAL !

     pengen ngasih barang mewah, boquet bunga mawar merah,putih sama pink 50 tangkai, kue super indah dikasih tulisan nama "kokom lope paijo" buat di upload di instagram tapi lu gapunya duit dan akhirnya lu sampe jadi seorang copet !!??
udalahh gue gabisa kasih solusi buat orang yang udah terjun kedunia hitam. ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!

Si romantis dengan kesederhanaan di hatinya.

    Si romantis ini cowok paling cool dan paling hebat sehebat Iron Man. Dia gak mesti wajib lebay ngucapin selamat ulang tahun jam 00.00 karna dia orang cerdas yang tau jamnya orang buat istirahat dan gaboleh buat di ganggu dari SMS-SMS ucapan itu , gausah banyak hashtag kalo ucapin ultah di sosial media, kasih bingkisan yang sederhana tanpa mengeluarkan uang tapi menggunakan ide yang bersumber dari otak kanannya yang cemerlang, cowok kaya gini tuh kalo kasih bingkisan pun sesuai dengan kemampuan kantongnya tanpa mati-matian ngumpulin duit sampe puasa tiap hari kayak orang mau dapetin ilmu pelet cap kupu-kupu . Si romantis tuh gue yang sekarang banget.  Selalu ingin "simple tapi smart". hahahahaha.. :v
Bisa sih buat berlebihan, tapi tetep aja elegan. Orang kaya gini gaperlu punya face ganteng, mobil/motor keren, cukup punya keberanian buat ciptain ide-ide yang ada dikepalanya dan sluuuurrrpppp pasangannya bakal bilang "kamu co cwiiiiit banget deh cayaaaaangg,, ay lope yuuu" !!!!

nahhh itu tipe-tipe orang yang ngucapin ulang tahun versi on the spot  gue sendiri.
hayoo lu termasuk orang yang mana nih ??? :v

Notes gue ditulisan gue kali ini tuh : ga semua yang bisa dibeli pake duit itu bakal keliatan indah romantis apalagi sampe nyiksa diri sendiri biar dibilang hebat, itu malah keliatan pinternya .
banyak yang belom lu liat,  yang bisa lu jadiin sesuatu  lebih keren buat jadi bingkisan manis yang gabakal bisa dilupain. "Jangan cuma berfikir positif tapi berfikirlah kreatif, orang yang kreatif selalu berfikir positif tapi orang yang berfikir positif belum tentu menjadi orang yang berfikir kreatif" menurut gue sih gitu, bener gak sih ???

3 komentar:

  1. haha bisa aja lo, yang jelas gak usah berlebihan ye? apa adanya aja :D
    oh iya inget kata bang ucup & kawan2, EYDnya jangan lupa bro, terus itu kebanyakan tanda serunya, nanti orang yang baca berasa dimaki-maki loh, cuman saran aje yee :D jangan lupa kunjungi blog gue B)

    BalasHapus
  2. makasihh kaka diky buat komentarnya, nanti di edit kok, :D
    postingan sebelumnya juga mau edit ulang sekalian nyari template sesuai. :D
    maklum EYD gak bener, UN Bahasa gua nilainya minus.

    BalasHapus