Sabtu, 09 November 2013

Ciri Tekanan Berlebih....

0


Helooooo...
Mana suaranyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
Jangan pada masang muka tegang gitu dong buat baca tulisan gue, lu kira baca tulisan gue sama feelnya kayak naek kereta istana boneka dufan pake kecepatan 100km/h ?
kan enggak.
kali ini gue gak akan bahas tentang  kisah perjalanann hidup gue dulu.
okey tulisan ini terinspirasi dari salah satu matkul prodi gue dikampus,  jujur gue suka banget sama matkul ini.
buat yang belom kuliah terus baca tulisan ini, gue kasih istilah tentang dunia perkuliahan dulu yak sapa tau ada yang belom tau sama istilah-istilah dunia perkuliahan, maksud gue biar nambah wawasan lu juga. :v
Matkul itu singkatan dari Mata kuliah, Prodi itu singkatan dari program studi, nah udah tau kan ? di inget ya, matkul itu singkatan dari mata kuliah prodi itu singkatan dari program studi, coba katakan sekali lagi secara bersama-sama !!! , yaaaaaa lebih keras lagiiiii. !!!
*kok malah jadi kaya dora the explorer gini ya ?


sampe mana gue tadi ? oh iya gue suka banget sama matkul ini karna bahas tentang cara berkomunikasi yang baik, banyak motivasi,ada permainanya. Nama Matkulnya tuh soft skill, dari yang gue denger  softskill tuh keterampilan sesorang dalam berhubungan dengan orang lain (Interpersonal Skill) dan hubungan keterampilan dalam mengatur dirinya sendiri.
wihh sangar nihh, emang bener sih kenapa harus ada mata kuliah kaya gini, di dunia sekarang ini.
Gak cuma keterampilan dari bidang ilmunya masing-masing (Hard Skill) buat bisa bertahan di dunia yang makin #wowwowwow *sengaja wow nya tiga kali biar lebih dramatis.
Lanjut, softskill perlu banget buat memperlengkap hardskill, karena Hard Skill tanpa Soft skill sama aja kaya ABG pacaran ga pake grepe maksud gue baju couple.

Minggu lalu gue belajar tentang ciri orang kena tekanan yang berlebih, orang kaya gini buat yang masih muda tuh biasanya karna masalah pelajaran yang susah tapi dipaksa buat ngerti, terus juga buat yang udah semester akhir tekanan dari para dosen pembimbing buat skripsi dan sidangnya mungkin. tapi yang paling sering kena tekanan berlebih tuh saat kita diputusin pacar kita !!! * jangan mikir kalo gue lagi kena tekanan berlebih karna diputusin makanya gue nulis ini, pliss jangan mikir gitu ke gue. :v

Ini dia ciri-ciri orang yang kena tekanan berlebih, yang pertama itu bisa keliatan dari fisik !!
-Pusing !!
Orang yang kena tekanan berlebih tuh biasanya suka pusing. kenapa ? ya karna orang yang kena tekanan berlebih tuh pikirannya cuma 1  karna permasalahannya yang itu-itu aja yang dia pikirin.
pusing disini bisa hebat banget bahkan bisa mengakibatkan pingsan kalo emang fisik si korban lemah. jadi kalo lu punya temen yang suka cerita dia sering pusing, jangan parno dulu kalo dia punya penyakit menyeramkan atau apa dikepalanya, tanya dulu dia punya masalah atau enggak. :)
-Gangguan pencernaan.
Ini juga salah satu ciri orang kena tekanan berlebihan loh. Jangan salah, orang yang kena tekanan berlebihan bisa diare alias boker-boker atau bahkan muntah-muntah.
Lantas sebabnya apa ?
pertanyaan cantik ! secantik eriska rein baru bangun tidur !
orang yang kena tekanan berlebih tuh biasanya gaperduli sama pola makan, makan-makanan yang sembarangan, "karna mereka lebih memilih buat larut dalam masalahnya" ketimbang atur pola makan yang sehat !!!

-Gangguan kulit.
Nah yang ini udah pada tau kan ?? kenapa orang kena tekanan berlebih bisa gangguan kulit ?
kan udah gue jelasin diatas, "karna mereka lebih memilih buat larut dalam masalahnya" jadi aja mereka gapernah buat MANDI,  terus kulitnya jadi mulai kering abis itu mulai deh korengan,kurap,kudis,kutil dan lain-lain tumbuh !! hiiiiyyyy ngeriiiii

cirinya dari segi kognitif :v
-Gak bisa mikir.
gimana mau mikir kalo mereka lebih mentingin masalahnya daripada hal lain yang mungkin bisa lebih bikin dia maju !! orang kaya gini bisa aja jawab 1+1= 4,5 saking gabisa mikirnya :v
-Linglung.
orang kaya gini tuh sama aja kaya orang yang mau pergi ke mekkah tapi gatau mesti naek apaan. :v
lu mulai linglung baca tulisan ini ? sama gue juga mulai linglung buat nulis apa lagi selanjutnya. :v


ciri dari segi Prilaku :v
-bersikap defensif dan mudah marah !!
beuh, jangan dulu deh buat jailin orang yang lagi kena tekanan berlebih, apalagi kalo orangnya jarang bercandaan, bahaya banget karna lu bisa aja tiba-tiba ilang dan besoknya ditemukan ngambang di salah satu sungai.(dibunuh temen lo sendiri :P)  orang defensif banget, mudah kesinggung itu bisa aja lagi kena tekanan berlebih. percayalah. :p
-mukul !!
orang yang kena tekanan berlebih juga sering banget mukul-mukul. entah apa maksudnya mukul-mukul  gitu, mungkin dia butuh di dengar, jadi kalo temen lu termasuk kaya gini alias sering mukul lu coba deh tanya dia ,suruh dia cerita kalo punya masalah dengerin lah dia sejenak, karna dia lagi pengen dimengerti dan butuh simpatisan. kalo ternyata dia gak punya masalah terus tetep mukulin lu, ada kemungkinan dia ngajakin lu ribut !! saatnya hajar bray !!!!

 kurang lebih segini aja nih tulisan saat ini, ini yang gue dapet dan gue salin ke iCong gea dari slide powerpointnya dosen yang ngajar, thanks pak pelajaran bapak jadi inspirasi buat nulis. :p
 

saran tips dari gue : 
   Tuhan itu selalu kasih jalan paling baik buat umatnya, walopun dengan jalan yang susah, tapi tuhan tau kita bisa lewatin masalah kita itu. tuhan selalu menguji manusia sesuai dengan batas kemampuannya kok. ujian datang = skill kehidupan kita didunia naek level gitu aja sih menurut gue :))

Sebenernya tekanan berlebih itu bisa gampang banget dilewatin loh, asal pikiran lu mau bangkit dan melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda, gue yakin masalah yang lu alamin bisa lewat !!!
ada juga yang pernah sms ke gue bilang gini  "kekuatan utama penyembuh itu adalah bahagia, dan bahagia itu berawal dari senyum"  siigghhhh........... gak banget buat nganut teori kayak gitu !! itu sesat !! sama sesatnya kayak lu nyembah jamban.
bahagia itu lu mulai dari diri lu sendiri bro/sist !!!
kalo lu kena tekanan berlebih karena sesuatu yang lu suka atau cinta, maka inget kata bang @benakribo juga !! "do what you love,  love what you do !!!"  yang artinya lakukan apa yang kamu cintai,  cintai apa yang kamu lakukan !!!, menurut gue emang bener, karna disitu lu bakalan dapet kebahagian tanpa rasa terbebani !!
inget lagi !!! bukan berawal dari senyum kek orang gila !! karna orang gila aja senyum-senyum sendiri gak pada bahagia kan ??? atau lu pernah dapet ulangan dengan nilai 2 terus dengan mudahnya lu senyum, terus jadi bahagia ??? kan engga juga :)) disitu logika yang gue pake buat tips ini !
tapi kalo lu udah bahagia gue jamin lu pasti selalu senyum dengan senyum terbaik !!!

0 komentar:

Posting Komentar