Jumat, 25 Oktober 2013

mari bermain dan belajar !!!!!!!

2


Taman kanak-kanak,  dimana jamannya gue mandi masih dimandiin, cebok masih dicebokin, ngupil masih diupilin.. :v
TK itu saat dimana jadi anak yang  belajar baca tulis & berhitung dengan metode bermain..
iyap bermain sambil belajar itu asik banget !!
*yaudah lu yang baca dan masih sekolah, nggak usah sekolah aja.  Mendingan kita maen, kan maen sambil belajar juga.. :v

gue ngerasain taman kanak-kanak di jawa tengah, tepatnya di Kab.Gunung kidul.
*Tau gunung kidul gak lu..? gak tau ya..? kasian banget.. :v
kalo lu gak tau gunung kidul bisa follow twiter dan mention gue di @adeqyuw nanti bakal gue kasih tau dimana letaknya (modus biar dapetin followers)
Di desa terpencil yang jadi tempat tinggal gue ini, taman kanak-kanak udah banyak diminati dan banyak orang tua pada saat itu yang masukin anaknya buat sekolah TK, mungkin emang bener kalo jogja - jawa tengah itu disebut kota pelajar, semangat orang tua buat bisa masukin anaknya ke sekolah tinggi banget, *salut buat jogjakarta !  suaranya mana nih yang orang jogjaaaaa..!!  :v

Beda kalo jaman sekarang, semangat orang tua malah banyak yang masukin anaknya ke dalem tempat sampah, ke dalem sumur , ke kali bahkan masukin anaknya ke dalem jamban karna kecelakaan hamil diluar nikah. ihh seremm !!
*miriiiiiss banget setiap gue nonton berita di tipi pasti ada aja orang yang buang-buang anak kayak buang sampah, apalagi anaknya masih usia belasan hari. mungkin kalo orang buang-buang duit udah mainstream kali.. :v

Back to topik !
Jarak sekolah TK ke rumah gue ada sekitar 2kilo meter. So, gue dianter jemput dong, dianter jemput make honda freed. *eh taun 1999-an udah keluar belum sih honda freed ?? hah belom ?? yaudah anggep aja udah keluar.. :P
kalo berangkat dianter dan kalo gue balik bokap nggak datang jemput, pasti ada mobil truk yang biasa angkut batu punya temen bokap yang jemput gue balik sekolah, jadi balik ke rumah naek truk deh.. *ini anak TK apa kuli batu sebenernya..??
Pas gue TK, gue tumbuh jadi anak yg pemberani ! muka sangar, kulit ditato make hadiah permen karet dan yang bikin makin sangar gue sekolah adalah dengan menggunakan tas boneka monyet !
 B-)
Sekolah TK yang gue laluin asik banget. Gimana gak asik jajan gorengan cepek dapet 1,  serebu dapet 10 biji, beda jauh sama sekarang yang harus ambil duit serebu baru dapet  1 dan kalo dua rebu baru bisa dapet 3 *ebusehh nggak kenyang woyyyyy (ini dia faktor busung lapar di indonesia, bahan pangan mahal bangeuud... )  
Di TK ini gue punya banyak temen tapi gue selalu berantem, karna jujur waktu TK gue ngerasa paling sangar.. B-)
*tapi kenapa sekarang gue malah gak sangar ya ??? malah kemayu kek boyband .. :v
Gue berantem sama temen gue selalu karna berebut sisir, catokan, hairdrayer, iket rambut, bandooooo.... ya ampuuuuuunn  :p *yang gak tau acara bando, masa kecil lu terlewatkan begitu saja, miris gue kalo gue tau lu nggak pernah nonton bando .. :))

Gue berantem biasanya karna berebut ayunan. Beuhh ini ayunan udah kayak pevita pearce kelar dandan!! Cantik banget sampe direbutin semua anak yang sekolah TK disana, saking saktinya ada temen gue boker dicelana belabelain supaya masih bisa antri maen ayunan ini, ada juga yang kena DBD karna dinyamukin pas nunggu, bahkan ada yang sampe masuk UGD gara-gara nyayat pergelangan tangan kanan karna frustasi kelamaan nunggu. Saik gak tuhhh ayunan sampe segitunya. B-)
Dan karna ayunan ini gue berantem untuk pertama kalinya.  *Terimakasih klinik tongpang
gue rebutan ayunan dan akhirnya gue yang menangin rebutan itu.
*Jujur, gue lebih milih berantem rebutan ayunan daripada berantem rebutan cewek. Apalagi yang cewek murahan, gampangan yang gabisa mikir panjang, engga banget deh buang-buang tenaga dapetin cewe kaya gitu. Semoga gue gak nemuin cewe kaya begitu di hidup gue, begitulah prinsip cowok sejati buat diri gue. tepuk tangannya dooongggg :p

Balik lagi ke ayunan !!!  naas pemirsa, saat ayunan yang udah gue rebut dan gue pake melesat dengan kencang ke arah belakang ehh talinya malah putus.
Gue nggak pernah ngerti kenapa ini tali ayunan bisa putus, padahal tali sama tiang ayunan enggak punya masalah dan nggak jalanin hubungan LDR. -___-
akhirnya gue jatohsampe gigi gue yang udah goyang copot.
* serius, ini sakit banget, sakitnya sama aja kayak kita udah pacaran 3 taun terus kita diputusin pacar kita gitu aja , dan pacar kita langsung punya pacar baru kurang dari dua minggu njiiirrr sakiiiittt  !!
tapi karna gue cowo sejati dengan muka sangar waktu itu, gue harus  bangkit dari tanah tempat ayunan itu ! tapi tetep air mata ngalir dan teriak "mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa"

Lanjut woyyy  ,darah mengalir dengan deras dari gusi gue, tetapi tekat untuk menang tetap ada !! *ini kenapa malah kaya film perjuangan gini.. -____-"
setelah kumur-kumur 10 kali dirumah bude (bude itu sama dengan tante) gue akhirnya darah berhenti mengalir, o iya gue nangis kenceng banget, nangis karna gue takut di marahin sama bokap.. :v

Yap hari-hari bermain dan belajar di sekolah TK gue laluin dengan keceriaan sampe akhirnya gue lulus sekolah TK dengan baca tulis berhitung lumayan lancar. :)
yeahhhhh mari gunakan seragam putih merahhhh..!!!!!!!!

ini nihhh Ade Nuri Dermawan waktu sekolah TK !!
sangar gak tuh muka gue.. :p
*tas monyetnya gak keliatan karna dibelakang, buat liat tas monyetnya mari kita teriakan monyet !! yaa lebih kerass !!! sekali lagi katakan monyeeeet !! kok jadi kayak Dorathe explorer ya ??
sumpah ini foto Ade Nury Dermawan yang bisa di cek keasliannya...

2 komentar:

  1. ternyata dari kecil si ade udah jadi tukang kuli *proud* :v

    BalasHapus