Senin, 08 Agustus 2016

HAL YANG SERING ORANG LAKUKAN DI MAL

8

Sebagai negara berkembang, Indonesia banyak melakukan pembangunan-pembangunan di setiap daerahnya. Banyak banget gedung-gedung baru yang dibuat sama pemerintah maupun swasta yang tujuannya macem-macem. Salah satunya di kecamatan cileungsi tempat gue tinggal. Kecamatan yang jumlah warganya nggak sebanyak followers dagelan ini punya pusat perbelanjaan baru yang warbyasah megah banget kayak pernikahannya Rafi-Nagita.

Metropolitan Mal Cileungsi, adalah nama dari pusat perbalanjaan yang gue maksud. Yang harus lo tau, di sini setiap weekend atau hari libur ramainya kayak ada orang abis kelindes truk. Banyak banget orang yang ngabisin waktu tanpa belanja. Iya, tanpa belanja! Fungsi mal yang paling utama bukan lagi jadi tempat belanja karna dari info yang gue dapat dari tukang cilok seluruh dunia adalah “mal bukan lagi jadi tempat belanja, melainkan untuk tempat update sosial media. Path pada khususnya”.

Tapi selain update sosial media, banyak juga tujuan-tujuan pengunjung mal yang bisa kita temukan. Nih gue kasih tau tujuan-tujuan para pengunjung mal.

Dari Giphy
1. Pacaran.
Aktivitas ini selalu ada dan dijadikan tujuan untuk beberapa pasangan kaula muda. Mulai dari yang cinta monyet, cinta sebelah tangan sampe cinta fitri season 2 semuanya ada di dalem mal. Mereka yang pacaran ini biasanya makan, nonton bioskop atau nggak ya makan di dalem bioskop. Tapi kalo lagi bokek, biasanya Cuma bisa bacain buku sambil berdiri di gramed. Sampe kakinya kram  terus harus diurut ke cimande.

Dari Giphy
2. Piknik.
Beberapa orang terutama yang udah punya keluarga biasanya ke mal tujuannya buat piknik. Mereka dateng rame-rame sama anaknya, cucunya, tantenya, neneknya, neneknya tetangganya semuanya di ajak. Mereka ini di sana senang-senang ngabisin duit untuk sekedar bermain & makan bersama keluarga.

Tapi piknik ke mal itu nggak cocok kalo diaplikasikan di keluarga gue. Karena piknik di pandangan keluarga gue adalah membawa rantang berisi makanan, tiker & cemilan. Kan nggak asik ketika orang mau masuk lewat lobi utama, eh, ada keluarga gue gelar tiker sambil ngunyah lalapan.

Dari Giphy
3. Cuci Mata.
Ya emang, si, cuci mata tuh beda tipis sama piknik. Tapi cuci mata maksud gue di sini adalah buat para rekan-rekan netizen yang pada belum punya pasangan. Mereka yang jomblo dan ngebet banget pengen punya pacar, biasanya pergi ke mal ramean terus ngopi-ngopi cantik. Padahal mah bahasa sesungguhnya adalah ngopi-ngopi buang duit.

Dari Giphy

4. Nyari Pokemon.
Bulan Juli 2016 adalah bulan yang sangat bersejarah. Game pokemon yang dulu biasa dimainin di console GameBoy, sekarang jadi permainan gokil di smartphone yang jumlah download appnya mungkin udah bisa ngalahin followersnya Justin Bieber!

Pokemon GO adalah game yang basicnya pake GPS, jadi kalo lo mau nangkep pokemon ya mesti jalan-jalan karena servernya naruh pokemon secara random di kordinat tertentu. Dan biasanya tempat yang banyak pokemon adalah tempat yang rame orang kayak di mal. Makanya kalo lo liat orang mundar mandir – keluar masuk toko tanpa belanja di dalem mal sambil megangin hape, sudah dapat dipastikan bahwa dia penyembah satelit Nasa. Maksud gue, nyari pokemon!


Gue rasa segitu aja yang sering orang lakuin di mal. Lo punya tujuan atau tambahan yg sering dilakuin orang kalo ke mal, nggak? Coba kasih tau gue!

8 komentar:

  1. Ke mal gue paling standar paling nonton de. Jarang banget malah kalo belanja atau yang lain-lain. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang. Kalo gada bioskop mal sepi kali, ya? hahah

      Hapus
  2. Gue kalo ke mall itu gajauh dari nonton, makan, belanja, update path, ngangon sapi, ya pokoknya foya foya aja gue mah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal ngana tau, ya. Sapi tuh hobinya bukan ke mal, tapi ke waterpark.

      Hapus
  3. Karena piknik di pandangan keluarga gue adalah membawa rantang berisi makanan, tiker & cemilan. Setuju nih!

    BalasHapus
  4. ah apaan...
    kemaren gua liat di mol ada yang lagi senam aerobic :(

    BalasHapus